Jajaran Polsek Balai Berfoto bersama siswa usai Kegiatan Police Go To School di SDN 003 Karimun, Senin (16/12/2019)

Karimun, Lendoot.com – Jajaran Kepolisian Sektor Balai Karimun menggelar Police go to School dan Polisi Sahabat Anak mendukung Program Karimun Layak Anak, Senin (16/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di SD Negeri 003 Karimun itu diikuti ratusan siswa dan siswi serta tenaga pengajar dengan antusias.

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan, program dilakukan oleh Polsek Balai bertujuan untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Karimun dalam mewujudkan lingkungan layak anak di wilayah Karimun.

“Kita inginkan anak-anak di Kabupaten Karimun ini mendapatkan tempat yang nyaman, aman dan tentram. Tentunya, itu harus diwujudkan dari lingkungan dulu, sampai nantinya rasa nyaman itu dapat tercipta dan Karimun menjadi kabupaten yang layak untuk anak,” kata Budi, Senin (13/12/2019).

Ia menjelaskan, dalam program Police Go To School dan polisi sahabat anak tersebut, pihaknya menyampaikan edukasi kepada siswa dan siswi SD 003 Karimun untuk dapat melakukan hal- hal positif.

Selain kepada anak, edukasi juga turut diberikan kepada tenaga pengajar dimana peran mereka sangat penting dalam mensupport dan menjaga anak ketika berada di sekolah.

“Edukasi ini kita harapkan dapat melindungi anak terhadap hal- hal yang negatif. Kita harapkan, apa yang dilakukan ini dapat memberikan manfaat kedepannya guna mendukung program pemerintah,” jelasnya.

Saat ini kata Budi, Ttidak sedikit anak berhadapan dengan hukum di Karimun, baik itu sebagai korban maupun pelaku.

“Melalui program ini juga kita harapkan dapat menekan hal- hal negatif yang dapat menganggu perkembangan anak,” tutup Budi. (ricky robiansyah)