Karimun, Lendoot.com- Dewan Pimpinan Cabang Partai (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun membuka penjaringan pemilihan kepala daerah (pilkada), untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Rabu (15/1).

Pendaftaran penjaringan tersebut akan berlangsung lebih kurang selama satu bulan dan akan berakhir pada 29 Febuari mendatang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujiani menyebutkan, DPC PKB Kabupaten Karimun membuka diri bagi siapapun yang ingin mendaftar melalui PKB.

“Kami mempersilahkan seluruh khalayak warga masyrakat Kabupaten Karimun, yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah baik Bupati dan Wakil Bupati,” kata Nyimas Novi usai penyerahan SK Pengurus Anak Cabang (PAC) 12 Kecamatan, Selasa (14/1) kemarin.

Menurutnya, keputusan siapa yang akan diusung nantinya, akan dilakukan ditingkat pusat melalui DPP PKB.

Sementara terkait pencalonan bagi kader internal PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi mengaku semangat untuk ikut ambil bagian dalam penjaringan itu pasti ada bagi PKB. Karena PKB memiliki kader-kader terbaik, yang track record atau sepak terjangnya tidak diragukan lagi.

“Seperti Rocky Marciano Bawole yang kini menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri dari Dapil Kabupaten Karimun, kemudian dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Karimun, Sabari Basirun yang tak lain adalah abang kandung Gubernur Kepri non aktif, Nurdin Basirun. Lalu ada Fakhrurrazi, anggota DPRD Kabupaten Karimun dari Dapil III,” sebutnya.

Selanjutnya, ada Charli Donna S yang diketahui sebagai peraih suara terbanyak di DPRD Kabupaten Karimun untuk Dapil I (Karimun-Buru). Serta Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani yang kini menduduki Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun.

“Kami sangat menyarankan sekali kepada kader PKB agar kiranya dapat ikut serta didalam kancah Pilkada Karimun. Tentunya komunikasi politik ini terus kita bangun,” kata Nyimas.

Sebelumnya, menjelang perhelatan Pilkada Serentak tahun 2020 ini, sejumlah partai politik lainnya di Karimun telah lebih dulu membuka penjaringan untuk bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2021 -2024.

Nama- nama Tokoh di Karimun seperti Petahana Bupati Karimun Aunur Rafiq, Petahana Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Wakil Ketua II DPRD Karimun, Rasno dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Karimun Zai Zulfikar dan Mantan Ketua DPRD Karimun Asyura muncul dalam pendaftaran dibuka oleh partai politik itu. (rk)