Peringati Hari Ibu, Polsek Balai dan KKP Gelar Nobar Surga Kecil di Bondowoso

Karimun, Lendoot.com – Peringati Hari Ibu ke 91 tahun 2019, Jajaran Kepolisian Sektor Balai Karimun dan Polsek Keamanan Kawasan Pelabuhan (KKP) gelar Nonton Bareng (Nobar) film Surga Kecil di Bondowoso dan Ngobrol Bareng Inspirasi, Selasa (17/12/2019) malam.

Sebanyak 65 orang tamh dari berbagai Instansi turut hadir di dalam kegiatan itu. Terlihat juga hadir Koramil 01 TBK diwakili oleh para Bhabinsa, para Kanit dan personil Polsek Balai, ibu Ketua PKK Kecamatan Karimun dan Kelurahan, Ibu Ketua Perlindungan Perempuan dan Anak Karimun H Evi Arwayani.

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan, nonton bareng dan ngobrol bareng inspirasi ini merupakan, instruksi langsung dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dalam rangka menyambut hari ibu.

“Kegiatan ini kita laksanakan atas permintaan langsung oleh Menteri PPPA RI. Serentak digelar Se- Indonesia,” kata Budi, Rabu (18/12/2019).

Ia mengatakan, film dokumenter karya Nia Dinata yang berjudul ‘Surga Kecil di Bondowoso’ ini berdurasi 15 menit. Melalui film tersebut, penonton dapat melihat kehidupan nyata tentang kesetaraan antara pria dan wanita.

“Kita harapkan nilai positif di film ini dapat menjadi contoh bagi keluarga di Karimun. Film Surga Kecil di Bondowoso ini mengangkat kehidupan seorang Ustad dari Bondowoso yang sangat Progresif dan mengajarkan pada masyarakat di sekelilingnya tentang pentingnya pendidikan bagi anak perempuan, dan juga keterlibatan laki-laki dalam kehidupan berumah tangga,” katanya. (ricky robiansyah)