Karimun, Lendoot.com – Firman alias Wak Lawi (49) nekat membobol salah satu rumah milik anggota polisi yang bertugas di Mapolres Karimun.

Atas kelakuannya itu, Wak Lawi pun harus berhadapan dengan hukum. Ia diamankan oleh tim opsnal Satreskrim Polresta Barelang.

“Pelaku melarikan diri menuju kota Batam dan berhasil kita amankan di Bengkong Sadai setelah melakukan aksinya di salah satu rumah di Kawasan Teluk Air, Kecamatan Karimun,” kata Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono, Selasa (26/11/2019) sore.

Selain itu, Wak Lawi juga mengaku sudah mencuri di tiga lokasi rumah yang ada di Karimun.

“Pelaku melakukan pencurian dengan pemberatan sebanyak empat kali, salah satunya di rumah milik anggota Polres Karimun. Untuk barang bukti di rumah milik anggota Polres Karimun itu ada satu unit laptop,” ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti yang diduga hasil pencurian diantaranya 4 unit handphone berbagai merek, sebuah jam tangan, uang tunai, satu helai celana jeans, dan satu helai koas warna hitam.

Sementara itu, Wak Lawi yang ditanyai awak media mengaku sebagai buruh bangunan itu mencuri secara spontan jika melihat ada rumah kosong yang ditinggal penghuninya.

“Saya tidak ada mengintai-intai. Saya spontan aja pas jalan melihat ada rumah kosong saya masuk,” ujarnya. (riandi)