Suasana traksasksi sembako di PasarPuan Maimun, beberapa waktu lalu.
Suasana traksasksi sembako di PasarPuan Maimun, beberapa waktu lalu. (msa)

Karimun, Lendoot.com – Kabar beredar di sejumlah media sosial, khususnya WhatsApp bahwa ada satu pedagang di Pasar Puan Maimun terjangkit Covid-19. Karimun heboh, dan malah dalam pesan berantai itu ada imbauan agar selama 14 hari ke depan masyarakat agar tidak dulu pergi ke pasar.

Kabar tersebut tidak ditepis Direktur Perusda Karimun, Defanan Syam, namun juga tidak dibenarkan sepenuhnya. Pasalnya, pria yang akrab disapa Dev itu mengatakan bahwa memang ada satu pedagang positif Covid-19, hanya saja sekarang sudah dinyatakan sembuh.

“Kemarin di Maimun ada positif. Tapi sudah sembuh kok,” katanya kepada Lendoot.com, siang tadi.

Perusda Karimun yang selain membawahi usaha pasar juga membawahi SPBU Karimun mengatakan bahwa ada satu karyawan SPBU yang positif. “Di SPBU pun ada (karyawan, red) positif satu orang. Lagi dirawat, tapi sudah swab dan hasilnya negatif lagi,” ujarnya.

Dengan fakta tersebut masyarakat diharapkan tidak takut untuk pergi ke pasar atau saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU. “Masyarakat tidak perlu panik atau khawatir. Yang penting ikuti prokes (protokol kesehatan), mudah-mudahan penyebaran Covid-19 dapat kita kurangi bersama,” tambahnya. (msa)