Karimun, Lendoot.com – Jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Karimun menggelar Operasi Patuh Seligi tahun 2020, Rabu (23/7/2020) mendatang. Operasi itu rencananya akan berlangsung pada 23 Juli – 5 Agustus 2020.

Dalam operasi digelar terpusat itu, terdapat 6 item prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran kepolisian. Salah satu item, yakni penekanan penerapan protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP R. Moch Dwi Ramadhanto mengatakan, operasi patuh tahun 2020 bertujuan untuk menciptakan dan meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Karimun.

“Dalam operasi ini, kita mengedepankan penegakan hukum dan teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran,” kata Ramadhanto dihubungi via ponsel, Selasa (21/7/2020).

Adapun pelanggaran prioritas yang akan dilakukan pendisiplinan tersebut antara lain, para pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, anak dibawah umur, kendaraan tidak menggunakan lajur yang ditentukan, balapan liar dan protokol kesehatan Covid-19.

“Enam item ini menjadi prioritas pendisiplinan. Kita harapkan masyarakat dapat mematuhi aturan- aturan lalu lintas sehingga terhindar dari penindakan hukum,” katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk dapat melengkapi dokumen dan kelengkapan berkendara dan tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi segala peraturan yang ada.

“Mari kita bersama- sama menciptakan situasi lalu lintas yang tertib dan lancar. Untuk mewujudkan itu, tentunya memerlukan dukungan dari masyarakat dengan meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas,” kata Ramadhanto.

(rk)