Karimun, Lendoot.com – Seorang pria berinisial AZ, berusia 23 tahun nekat mencuri tiga bungkus rokok di salah satu warung di Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Sabtu (16/1/2021).

Akibat tindakannya tersebut mengakibatkan pemilik warung berinisial HU (50) terluka dan terpaksa dibawa ke RSUD Muhammad Sani.

Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra mengatakan, kejadian bermula saat pelaku yang mengendarai sepeda motor berhenti di warung tersebut hendak membeli rokok.

Namun, usai menerima tiga bungkus rokok pesanannya, pelaku langsung kabur tanpa membayar rokok tersebut.

“Ketika rokoknya diberi, pelaku ini langsung kabur tanpa membayar,” kata Doddy.

Doddy juga mengatakan, pemilik warung sempat memegang sepeda motor pelaku, namun dikarenakan usia yang tidak muda lagi sehingga korban tersungkur mengakibatkan luka-luka.

“Korban sempat memegang kendaraan pelaku, namun korban terpental sehingga terjatuh ke tanah dan mengakibatkan luka-luka. Saat ini pelaku dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Doddy menjelaskan, melihat kejadian tersebut, warga sekitar lokasi mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya di sebuah rumah. Kemudian Babinkamtibmas setempat membawa pelaku ke Polsek Meral untuk diperiksa.

“Pelaku masih kita amankan, namun dikarenakan bilai kerugiannya sedikit dan tidak sampai Rp2 juta, maka kita mengupayakan jalur damai dengan membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,” jelasnya. (rnd)