Karimun, Lendoot.com – Para peserta didik baru MTS dan MA Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-raudhah Karimun mendapat pengenalan lingkungan sekolah.

Dengan mengusung tema ‘Menciptakan Santri Cerdas, Berakhlak, dan Berkarakter’, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini berlangsung sejak tanggal 15-20 Juli 2019 kemarin.

Pimpinan Ponpes Ar-raudhah, Ustad Ali Asmin menjelaskan, dalam rangka pengenalan lingkungan sekolah ini para  murid diberi pembekalan wawasan wiyata mandala agar mereka dapat merespon cara pandang terhadap lingkungan sekolahnya.

“Dengan kegiatan seperti ini diharapkan para peserta didik baru dapat dengan cepat mengenal lingkungan sekolah dan segala peraturan, norma, budaya serta tata tertib yang ada disekolah. Sehingga para peserta didik baru dapat memahami serta melaksanakannya dengan baik,” jelasnya, Minggu (21/7/2019).

Sementara itu, hal senada juga dikatakan Ketua panitia pelaksana MPLS Jefri, dengan sekolah yang berlatar belakang sekolah Islam itu diharapkan siswa juga lebih semangat dalam melaksanakan sekolahnya.

“Tentunya anak-anak bisa lebih giat lagi serta dapat memiliki akhlak karimah berkarakter yang berlandaskan nilai-nilai islami,” tambahnya. (riandi)