Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 640 peserta ikuti perlombaan ‘Sampan Jong’ yang diselenggarakan oleh PT. Timah wilayah Kepri & Riau dan Nelayan Kabupaten Karimun.

Perlombaan ini digelar di Pantai di Ketapang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Sabtu (21/12/2019).

Kepala Unit Produksi Wilayah Kepri & Riau Agung Pratama mengatakan, antusias para peserta mengikuti perlombaan Sampan Jong ini sangat tinggi. Masing-masing peserta berasal dari Batam, Kepulauan Meranti, Riau, Karimun, bahkan beberapa diantaranya berasal dari negara tetangga Malaysia.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa. Hal ini kita lihat dari jumlah peserta yang mendaftar dan telah melampaui target yang kita perkirakan. Saya dengar ada yang dari Riau, Meranti, Karimun, Moro, Kundur, Batam, dan bahkan ada yang datang ikut dari Malaysia,” katanya.

Agung menjelaskan, terselenggaranya kegiatan ini atas kerjasama semua pihak yang saling bersinrgi, baik dari PT Timah, Kecamatan Kuba, IKT, Nelayan, Pemuda dan masyarakat Pesisir yang berada Kundur Barat.

“Kegiatan positif ini adalah salah satu hal bentuk Harmoniasi dan silaturahmi antar instansi dan masyarakat yang masih sangat terjaga dengan baik,” jelasnya.

Agung menambahkan kegiatan ini juga meningkatkan potensi sektor Pariwisata dengan memacu minat para wisatawan untuk berkunjung ke Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Karimun.

“Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena bisa meningkatkan potensi Pariwisata, Budaya dan efek ekonomi masyarakat sekitar,” tambahnya. (riandi)