foto istimewa

fotoKarimun, Lendoot.com – Shopi, kontestan Liga Dangdut (LIDA) 2020 asal Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Shopi memperoleh suara terbanyak ketiga dengan 15,33 persen. Perolehan ini membuat dirinya lolos pada konser Top 70 di stasiun televisi swasta nasional, Indosiar, Rabu (29/1/2020) malam.

Shopi tergabung dalam Grup 3 Putih yang di dalamnya ada Aco dari Sulawesi Tenggara, Heru dari Sulawesi Barat, Juana dari Sumatera Selatan dan Nurul dari Kalimantan Utara.

Saat menunjukkan kebolehannya, gadis berusia 20 tahun yang beralamat di Sungai Ayam, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing itu membawakan lagu ‘Kuingin’ dari Rita Sugiarto.

Shopiah tampil cukup tenang dan percaya diri dihadapan empat dewan juri LIDA 2020 Indonsiar, diantaranya Reza DA, Lesty DA, Weni DA dan Oma

Namun, dibalik lolosnya Shopi tak terlepas atas dari dukungan masyarakat Kepulauan Riau khususnya masyarakat Kabupaten Karimun.

Sejumlah pendukung Shopi di Karimun menggelar acara nonton bareng di berbagai tempat untuk menyaksikan penampilan putri asal Bumi Berazam itu.

Dengan lolosnya ke babak berikutnya, Shopi mengucapkan ribuan terimakasihnya kepada Masyarakat Kepri terkhusus masyarakat Kabupaten Karimun.

Ucapan ini disampaikan Shopi melalui Watshapp pada Kamis (30/1/2020) sekitar pukul 13.43 WIB.

“Assalamualaikum. Untuk semuanya shopi menyusun jari 10 mengucapkan beribu-ribu terima kasih buat semuanya yg tak bisa Shopi sebutkan satu per satu. Terima kasih buat dukungan dan doa untuk Shopi. Mohon maaf untuk semua saat penampilan pertama Shopi tadi malam kurang memuaskan, Shopi pun sudah menampilkan semaksimal mungkin, dan semoga pada penampilan selanjutnya shopi bisa menampilkan yang terbaik khususnya Kepulauan Riau,” ujarnya. (rnd)