Karimun, Lendoot.com – Satgas TMMD ke-105, Kodim 0317/TBK memberikan sosialisasi bahaya terorisme dan paham radikal kepada pelajar SMK Negeri 2 Karimun.

Pemahaman itu dilakukan oleh Pasi Intel Kodim 0317/TBK Kapt Inf Istain Tamimi di SMK Negeri 2 Karimun, Senin (15/7/2019).

Istain menjelaskan, sosialisasi tersebut bertujuan agar pelajar dapat memahami dampak serta akibat dari tindakan terorisme yang tentunya dapat mengganggu stabilitas keamanan negara.

“Paham radikal ini suatu momok yang menyeramkan bagi masyarakat. Karena apabila diimplementasikan dalam bentuk ancaman, teror serta tindakan anarkisme dapat memecah belahkan bangsa,” jelasnya.

Oleh karena itu, dengan kemajuan zaman yang semakin lama semakin pesat, perlu dilakukan sosialisasi ini demi menjaga persatuan bangsa.

“Tentu ini menjadi perhatian yang sangat serius. Maka melalui sosialisasi ini dapat memutus mata rantai dari sel-sel jaringan terorisme karena tindakan seperti itu dapat memecah belah keutuhan negara,” tambahnya. (riandi)