Lanal Dabo Singkep Gelar Upacara HUT Ke-78 TNI AL

Lanal Dabo Singkep saat menggelar Upacara HUT TNI AL di Dabo Singkep, kemarin. (ft lanaldabosingkep)

Lingga, Lendoot.com – Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Marinir Saul Jamlaay bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT Ke-78 TNI Angkatan Laut. Yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Dabo Singkep, Senin (11/9/2023)

Mewakili Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro,  Mayor Marinir Saul Jamlaay  membacakan amanat tertulis dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam amanatnya, Panglima TNI mengatakan tema hari jadi TNI Angkatan Laut kali ini adalah “Dengan Semangat Jalasveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.”

“Tema ini menunjukkan komitmen tinggi dari TNI Angkatan Laut untuk selalu meningkatkan kemampuan guna menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks dalam rangka turut serta mewujudkan visi Indonesia emas yakni menjadi negara maju, adil, dan makmur dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya

Selain itu, Komitmen tersebut tentunya perlu didukung oleh kekuatan TNI Angkatan Laut yang modern dengan daya pukul yang kuat, daya manuver yang handal dan daya gentar yang tinggi, serta memiliki jangkauan operasional dan kemampuan proyeksi kekuatan di seluruh perairan yurisdiksi Indonesia.

“Oleh karena itu, upaya nyata dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern, dan Tangguh, merupakan suatu keharusan yang tidak bisa ditawar lagi,” pungkasnya. (amr)