KPU Karimun Lantik 213 PPS untuk Pemilu 2024

Karimun, Lendoot.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun melantik 213 Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 resmi dilantik, Selasa (24/1/2023).

Ratusan PPS itu akan bertugas membantu kerja KPU Karimun dalam menyukseskan pagelaran pesta demokrasi serentak di tahun 2024 mendatang.

Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko mengatakan, 213 PPS ini akan bertugas untuk membantu kerja KPU dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2024 di 71 desa/kelurahan yang tersebar di 14 Kecamatan wilayah Kabupaten Karimun.

“Kami ucapkan selamat bertugas kepada PPS yang telah dilantik. Jalankan tugas dan fungsi yang telah diberikan untuk menyukseskan jalannya Pemilu 2024 mendatang,” kata Eko, Selasa (24/1/2023).

Ia berpesan kepada seluruh PPS untuk dapat bekerja dengan baik dan menjadikan Pemiku 2019 sebagai bahan evaluasi.

“Jadikan pengalaman Pemilu sebelumnya sebagai pelajaran, agar tidak ada lagi KPPS di wilayah kerja masing-masing yang tersangkut masalah,” kata Eko.

Dalam prosesi pelantikan itu, Ketua KPU Karimun turut menyampaikan 11 poin integritas yang harus dijalankan  oleh PPS.

“Ini pedoman kita dalam menjalankan tugas. Usai pelantikan ini, kami harapkan langsung dapat beradaptasi dengan tugasnya, dan berkoordinasi kepada seluruh stakholder di kelurahan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Karimun, Sularno mengatakan, sumpah janji yang telah diucapkan para PPS dalam pelantikan yang membawa nama Tuhan, maka akan dibawa dan dipertanggungjawabkan sampai akhirat.

“Tolong ini dipahami, amanah yang telah diberikan ini pastinya berat dan jangan main-main,” kata Sularno.

(*)