Konsulat Jenderal Singapura Silaturahmi dengan Wartawan Karimun

Konsulat Jenderal Singapura di Batam, Gavin Ang (kanan) saat berbincang santai dengan wartawan Karimun. (foto tar)

Karimun, Lendoot.com – Setelah sekitar enam bulan menjabat sebagai Konsulat Jenderal Singapura di Batam, Gavin Ang beserta rombongan akhirnya menggelar lawatannya ke Kabupaten Karimun.

Dalam lawatannya tersebut, Gavin Ang menjadwalkan pertemuan dengan beberapa wartawan yang bertugas di Karimun. Pertemuan itu digelar di Resto Aston Hotel Karimun, Kamis (19/1/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung ringan dan santai itu membicarakan banyak hal. Dari topik tentang peran media massa saat ini, kehidupan ekonomi kedua negara, Singapura dan Indonesia, bahkan menyoal tentang ekonomi Karimun.

Gavin Ang yang cukup fasih berbahasa Indonesia memudahkan komunikasi dua arah antara dia dengan Muhammad Sarih dari Lendoot.com, Rusdianto dari Jurnal Terkini dan Hamdani dari Siberindo.co.

Gavin Ang mengaku senang dengan sambutan masyarakat Karimun yang penuh keramahan serta mudah akrab. Dia juga menyanjung tentang kehidupan masyarakat Karimun yang penuh rasa persaudaraan sehingga kondusivitas daerah ini terjaga.

Beberapa peluang ekonomi juga bisa diraih daerah ini, termasuk usaha pertanian, kelautan dan usaha mikro kecil dan menengah untuk bsia tembus ke pasar Singapura.

“Selama ini kita banyak tergantung dengan Malaysia, jadi peluang kerjasama seperti hasil pertanian dan peternakan dari sini (Indonesia umumnya, red) masih terbuka,” jelasnya.

Sebelum menggelar pertemuan dengan wartawan, Gavin Ang juga menggelar pertemuan serupa dengan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apind) Karimun, Alex Eng.

Sebelumnya, rombongan Konsulat Jenderal Singapura di Batam juga mengunjungi PT Saipem Indonesia Karimun Yard (PT SIKY) di Desa Pangke. Sebelum bertolak ke Saipem pagi harinya, rombongan sempat dijamu di kediaman dinas Bupati Karimun. (msa)