Pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (2/3/2021), (rko)

Karimun, Lendoot.com – Usai deklarasi dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (2/3/2021), kini pelayanan terhadap masyarakat diperkirakan bebas dari korupsi.

Deklarasi pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM ini dipimpin Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan dan dihadiri Sekdakab Karimun Muhd Firmansyah, Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat, Ketua Pengadilan Negeri Karimun Joko Dwihatmoko, Dandim 0317/TBK dan instansi lainnya.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, tujuan pembangunan zona integritas tersebut ialah untuk mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan (Presisi).

“Ini komitmen kita untuk membangun zona integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kita berharap ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Polri,” kata Adenan, Selasa (2/3/2021).

Adenan mengatakan, zona integritas yang bebas dari korupsi dan birokrasi bersih dapat terwujud dengan adanya komitmen bersama.

“Tanpa komitmen dan keinginan yang kuat untuk mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum yang berkeadilan dan menjadi dambaan publik kita saat ini akan sulit di capai, dengan pencanangan zona integritas ini diharapkan terdapat perbaikan nyata di masa yang akan datang sebagai landasan yang kokoh,” katanya.

“Tentu semua ini bisa terwujud jika ada komitmen dari seluruh komponen yang dimiliki Polres Karimun Polda Kepri maupun dari personel secara pribadi serta secara bersama-sama dengan masyarakat dan instansi terkait,” katanya.

Dalam Upacara yang dilaksanakan pada kesempatan tersebut Kapolres Karimun membacakan Ikrar Zona Integritas (ZI) yang kemudian dilanjutkan dengan Pemukulan Gong sebanyak 3 (tiga) kali sebagai tanda pencanangan Zona Integritas di Polres Karimun menuju WBK dan WBBM,

Tampak dalam Upacara tersebut Personel Polres Karimun Polda Kepri mempersembahkan Yel-Yel Integritas, sebelum dilaksanakannya penandatangan komitmen bersama Zona Integritas oleh seluruh tamu dan undangan yang membubuhkan tanda tangan sebagai tanda pendukung Polres Karimun dalam mewujudkan Zona Integritas. (rko)