Keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Karimun berpose bersama sebelum membagikan sebanyak 5000 masker kepada masyarakat, Selasa (10/11/2020).b (rnd)

Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka memperingati hari pahlawan, keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Karimun membagikan sebanyak 5000 masker kepada masyarakat, Selasa (10/11/2020).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karimun Bustami Raja Marah mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk membantu pemerintah melawan serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Karimun.

“Kita lihat bersama, di Kabupaten Karimun kita ini angka orang positif COVID-19 meningkatkan. Oleh karena itu, momentum peringatan hari pahlawan ini kita bersama-sama membantu memerangi COVID-19 ini agar kembali hidup seperti biasa,” katanya.

Bustami mengatakan, dengan membantu membagikan masker ini diharapkan dapat menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Karimun.

“Kita mengharapkan dengan kegiatan ini semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bersama agar tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya selalu memakai masker,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Karimun, Erfin Sulistyowati menambahkan, untuk pembagian masker tersebut dibagikan dibeberapa tempat seperti di sekolah-sekolah, traffic light dan ke pasar perbelanjaan.

“Masker ini akan kita sebarkan di TK Aisyiyah, SD Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah, pasar maimun, pasar sri karimun dan di lampu merah,” tambahnya. (rnd)