Karimun, Lendoot.com – Kabar pecobaan penculikan anak menghebohkan Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (24/1/2021) kemarin.

Kabar itu tersebar melalui jejaring media sosial facebook dan ssmpat viral di kalangan masyarakat melalui pesan berantai.

Dalam postingan itu, diinformasikan bahwa telah terjadi percobaan penculikan terhadap seorang anak kecil di salah satu perumahan di Kelurahan Sei Raya Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu sore.


Anak itu disebutkan berhasil lolos setelah mencoba melompat dari mobil pelaku. Akibat itu, korban mengalami luka lecet.

Terhadap kejadian itu, Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra menyampaikan, pihaknya sedang menyelidiki kabar tersebut. Untuk mengetahui kebenaran informasi yang diberikan masyarakat.

“Sedang kami selidiki kebenarannya,” kata Doddy, Selasa (26/1/2021).

Ia mengatakan, pihaknya masih harus menelusuri kejadian tersebut, dan telah melakukan pemeriksaan terhadap orang yang menyebarkan informasi itu.

“Kita minta masyarakat bersabar dulu, karena kita takut kejadian serupa seperti di Tanjung Batu setahun lalu,” katanya.

Seperti diketahui heboh kabar penculikan anak juga sempat melanda Pulau Kundur, Karimun tahun 2020 lalu.

Setelah diselidiki polisi, diperoleh fakta anak tersebut hanya mengarang cerita karena takut dimarahi orangtua setelah telat pulang sekolah.

Sementara itu Ferdi, seorang warga Kecamatan Meral berharap polisi segera menindaklanjuti kabar tersebut dan segera menginformasikan perihal itu.

Ia mengaku cukup khawatir atas kejadian tersebut akan menimpa keluarganya.

“Ya selidiki, jujur saja kita resah. Mengenai benar atau tidak sampaikan kepada kami,” katanya.(rko)