Karimun, Lendoot.com – Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun dipertemukan satu meja di Mapolres Karimun, Senin (14/12/2020) siang.

Pertemuan itu diadakan Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan dalam rangka silahturahmi dan menjalin komitmen untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang diumumkannya hasil Pilkada Karimun 2020.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Sekda Kab. Karimun, Dandim 0317 Tbk, Danlanal Tbk, Perwakilan MUI Kabupaten Karimun serta Tokoh Masyarakat.

“Tujuan ini dilaksanakan dalam rangka komitmen semua pihak untuk menjaga situasi Kamtibmas yang tetap kondusif diwilayah Karimun, kegiatan ini juga dipertemukan para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun pada ajang kontestan Pilkada Karimun serentak tahun 2020,” kata Kapolres Karimun Muhammad Adenan, Selasa (15/12/2020).

Ia mengatakan, dalam pertemuan itu telah disepakati untuk kedua kubur pasangan calon Bupati Karimun untuk dapat menjaga situasi kamtibmas berjalan kondusif.

“Masing – masing pasangan calon juga menyampaikan siap menang dan siap kalah, kita berharap demikian siapapun nantinya yang ditetapkan kita berharap menjaga kamtibmas yang kondusif, kami menyampaikan harapannya bersama adalah menjaga situasi kamtibmas di Kab. Karimun dan kondusif,” kata Kapolres.

Adenan menyebutkan, para pasangan calon telah berkomitmen untuk menyampaikan kepada simpatisan dan pendukungnya untuk tidak bereuforua berlebihan dalam putusan penetapan nantinya.

“Intinya kita semua komitmen untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif wilayah Kab. Karimun,” katanya.

Kapolres menyatakan, hingga saat ini Pilkada di Kabupaten Karimun berjalan dengan sangat kondusif. Ia berharap kondisi ini dapat terus berjalan hingga tahapan Pilkada 2020 selesai.

“Pilkada di Karimun sampai saat ini sangat – sangat kondusif, ini bukan hanya karena kerja Polres Karimun saja, tetapi ini peran semua pihak yang turut serta menjaga Karimun yang damai, sehat dan kondusif,” ujar Adenan. (rko)