Korban jambret saat melaporkan kasus yang menimpanya, siang tadi. (ricky)

Karimun, Lendoot.com – Seorang wanita menjadi korban penjambretan di Jalan Jendral Sudirman Poros Kecamatan Meral, Jumat (16/8/2019) sekira pukul 14.00 Wib.

Wanita yang diketahui bernama Deli (19) itu dijambret saat hendak pulang ke rumahnya di kawasan Jalan Poros. Ditengah jalan, tepatnya kawasan Danau Santani, seorang pria tiba-tiba datang dan merampas dompet milik wanita itu.

“Saya dari arah RSUD Muhammad Sani mau pulang ke rumah di Kampung Suka Jaya Poros. Setiba daerah danau Santani, seorang pria datang dan merampas dompet yang diletakkan di dashbor sebelah kiri,” kata Deli saat ditemui di Mapolres Karimun, Jumat (16/8/2019).

Berdasarkan keterangan korban, aksi penjambretan itu dilakukan seorang diri. Adapun ciri- ciri pelaku ialah laki- laki berpostur tinggi dan kurus.

“Pelaku menggunakan motor beat warna biru dan motornya tidak ada nomor polisi,” katanya.

Wanita 19 tahun itu sempat mengejar pelaku penjambretan tersebut dan berteriak minta tolong. Namun, upaya itu gagal setelah sang pelaku melarikan melalui gang sempit tidak jauh dari lokasi.

“Sempat saya kejar dan berteriak minta tolong, tetapi pelaku berhasil melarikan diri,” ujarnya.

Saat ini, kasus tersebut telah dilaporkan korban ke Polres Karimun dan masih dalam penanganan pihak kepolisian.

Selain di Poros, dalam waktu yang hampir bersamaan, seorang wanita lainnya juga turut menjadi korban penjambretan di kawasan Kelurahan Pamak. Dari informasi dihimpun di lapangan, korban penjambretan itu mengalami luka akibat jatuh saat barang miliknya dirampas.

“Iya kita sudah menerima laporan. Saat ini sedang ditangani, sementara korban masih dalam perawatan medis,” kata Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo dihubungi, Jumat (16/8/2019).

Ia mengatakan, pihaknya langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengembangan atas kasus penjambretan yang terjadi.

“Kita langsung bergerak, saat ini sedang ambil keterangan saksi di lapangan,” katanya.(Ricky Robiansyah)