Para korban keracunan massal ketika mendapatkan perawatan medis di RSUD Muhammad Sani, Jumat (13/12/2019). (Foto :Lendoot.com/ricky)

Karimun, Lendoot.com – Jajaran Kepolisian Sektor Meral mendalami penyebab keracunan yang menimpa Santri dan Santriwati Ponpes Hidayatullah Sememal Kecamatan Meral Barat, Jumat (13/12/2019).

Jajaran polisi bahkan telah turun ke Tempat Kejadian Perkara untuk mengambil sejumlah keterangan saksi dan sampel makanan yang dikonsumsi santri.

Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra mengatakan, Polsek Meral dan Dinas Kesehatan Karimun sudah turun ke Ponpes Hidayatullah melakukan pengecekkan mendalam terhadap apa yang sebenarnya terjadi.

“Kita masih melakukan pemeriksaan. Dari dinas kesehatan juga telah mengambil sampel makanannya,” kata Doddy.

Doddy menjelaskan, saat ini korban keracunan telah dibawa ke Puskesmas Meral Barat dan RSUD Muhammad Sani. Korban tersebut rata- rata merasakan mual disertai muntah dan sesak.

“Sudah dibawa ke Rumah Sakit dan sebagian ke Puskesmas Meral Barat,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, puluhan Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Hidayatullah dikabarkan alami keracunan usai menyantap nasi kotak dari warga.

Gejala keracunan mulai dirasakan santri keesokan harinya dan dibawa ke Puskesmas Meral Barat dan RSUD Muhammad Sani.

Sampai saat ini, masih belum diketahui jumlah pasti korban keracunan, karena masih dalam pendataan Dinas Kesehatan. (ricky robiansyah)