Tanjung Pinang, lendoot.com – Gubenur Kepri H Nurdin Basirun secara resm membuka Rakerwil I APKESI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) Tahun 2019. Acara ini digelar di hotel CK Tanjung Pinang, Rabu (24/4/2019).

Dalam acara tersebut, Nurdin Basirun didampingi Ketua Dewan Pengurus APEKSI dari pusat Airin Rachmi Diani yang merupakan Wali Kota Tanggerang Selatan.

Selain Airin, turut menghadiri acara pembukaan Rakerwil I APEKSI Tahun 2019, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Bupati Bintan Apri Sujadi, dan Wali kota Tanjungpinang Sahrul. Hadir juga pejabat tinggi di lingkungan Provinsi Kepri.

Nurdin Basirun, di sela pembukaan APEKSI Kesempatan itu mengatakan, pembangunan yang ada di wilayah Indonesia, khusus nya di daerah-daerah perkotaan, bahkan tingkat paling bawah di pedesaan yang sangat perlu diperhatikan.

“Perhatian oleh pemerintah setempat  agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Dari pembangunan itu, yang diinginkan masyarakat, jangan tidak selesai,” kata Nurdin.

Nurdin juga mengatakan keindahan pembangunan yang ada juga perlu diperhatikan, mulai tingkat Kabupaten, kota, bahkan tingkat desa. Ini dilakukan agar wisatawan dari negara luar bisa datang sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. (hs)