Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun melaksanakan silaturahmi pasca pemungutan suara Pemilu tahun 2019 bersama elemen masyarakat, Minggu (21/4/2019) sore.

Kegiatan tersebut digelar di ruang Rupatama Polres Karimun dengan mengundang Pemerintah Daerah (Pemda), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Perwakilan Partai Politik (Parpol) dan awak media.

“Kita melaksanakan silaturahmi pascapemungutan suara pemilu tahun 2019 bersama elemen masyarakat Kabupaten Karimun. Tujuannya untuk merapatkan barisan dan bersepakat menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Karimun,” jelas Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya.

Pihaknya juga menolak segala kegiatan yang inkonstitusional dan anarkisme yang dapat memecahkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Kabupaten Karimun.

“Alhamdulillah di Kabupaten Karimun sampai saat ini situasi secara umum masih kondusif dan terkendali. Saat ini masih dilakukan penghitungan suara di PPK. Personil kita 250 disebar di seluruh PPK di 12 PPK yang ada,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Karimun itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat baik pihak penyelenggara, peserta untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif. Apabila ingin menyampaikan sesuatu tentunya ada mekanismenya yang mana telah diatur dalam perundang undangnya.

“Saya mengajak seluruh elemen Kabupaten Karimun mari kita sama-sama menjaga, mengawal, mengawasi dan menciptakan situasi Kabupaten Karimun yang kondusif.

Kegiatan tersebut dihadiri, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, Asisten I Pemkab Karimun M. Tang. (rnd)