Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan tele conference dengan 12 Kecamatan di Gedung Nasional, Minggu (29/3/2020) kemarin.

Selain para camat yang berkomunikasi dengan Bupati Karimun, ikut juga para Kepala Puskesmas, Kapolsek dan Damramil setempat

Dalam tele conference ini Bupati Karimun menanyakan kesiapan Uspika (unsur pimpinan kecamatan) dalam percepatan penanganan Covid – 19 di wilayahnya masing-masing.

Dalam rilis yang dikirim Bagian Humas Setdakab Karimun, Bupati mengharapkan agar para camat bisa berkordinasi secara baik dengan Kapolsek, Kapus dan Danramil dalam rangka penanganan Covid-19 ini.

Bupati Juga meminta Kepada Uspika di setiap Kecamatan agar bisa terus memantau warga Kabupaten Karimun yang baru pulang dari Malaysia. Dia mengatakan, seharusnya mereka tetap berada dirumah selama 14 hari, atau isolasi mandiri.

Bupati Karimun juga menanyakan tentang perkembangan kesehatan masyarakat yang berstatus ODP di 12 Kecamatan.

“Memang ada penambahan di karenakan masih banyaknya warga Karimun yang baru pulang dari Malaysia. Tapi masyarakat yang dulunya telah dianggap Sebagai Orang Dalam Pantauan, kondisinya pun sudah dianggap sehat,” ujarnya.

Kegiatan tele konference ini akan dilakukan terus oleh Bupati Karimun Kepada Para Camat, Kapus, Kapolsek dan Danramil Sebagai sarana pemantau keadaan disetiap Wilayah di 12 Kecamatan Khususnya di Wilayah Kecamatan di luar Pulau Karimun besar. (*/msa)