Keterangan Foto: Bupati Karimun Aunur Raifq foto bersama para personil sanggar asal Karimun, Sabtu (16/3/2019).
Bupati Karimun Aunur Raifq foto bersama para personil sanggar asal Karimun, Sabtu (16/3/2019).

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengunjungi asrama Mahasiswa Karimun yang ada di Yogyakarta (Tapak Badang), Sabtu (16/3/2019).

Kabag Humas Pemkab Karimun, Didi Irawan mengatakan kujungan orang nomor satu di bumi berazam itu ke Yogyakarta untuk menghadiri pelantikan Ikatan pengurus mahasiswa Karimun yang ada di Yogyakarta.

“Kunjungan ke sana dalam rangka untuk menghadiri pelantikan Ikatan mahasiswa anak Karimun yang kuliah di Yogyakarta,” kata Didi. (*)

*Rafiq Lombakan Asrama Mahasiswa Karimun Terbersih di Luar Daerah

Pemerintah daerah akan mempertandingkan seluruh asrama mahasiswa Karimun yang berada di luar Karimun dalam segi kebersihan.

“Bupati nanti akan membentuk tim. Nanti akan kita pertandingkan, kita umumkan dan akan diberi penghargaan di halal bi halal di tingkat Kabupaten,” kata Kabag Humas Pemkab Karimun, Didi Irawan.

Menurutnya, tujuan dipertandingkannya kebersihan asrama mahasiswa adalah untuk memacu anak-anak Karimun yang kuliah di luar Karimun agar tetap menjaga kebersihan di manapun.

Aunur Rafiq berjani bakal memberikan bonus bagi asrama mahasiswa Kabupaten Karimun di luar daerah, yang kondisinya dinilai benar-benar bersih.

Janji itu ia sampaikan saat berkunjung ke Asrama Tapak Badang bagi mahasiswa asal Karimun, yang berada di Yogyakarta, Sabtu (16/3/2019).

“Nanti akan kita bentuk tim, yang akan menilai perlombaan asrama mahasiswa Karimun terbersih di seluruh daerah yang ada. Pertandingannya nanti kita atur lagi dan akan dimumkan, penghargaan baru akan diberikan saat kegiatan halal bihalal tingkat Kabupaten Karimun,” kata Rafiq.

Penghargaan itu dinilai sebagai langkah memupuk rasa peduli akan kebersihan lingkungan. Tidak hanya maysarakat yang menetap di Kabupaten Karimun, tapi juga bagi yang diluar daerah seperti para mahasiswa yang kuliah dan disediakan asrama.

“Meski diluar daerah ya harus tetap jaga kebersihan,” pesan Rafiq. Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Karimun, Aunur Rafiq turut didampingi oleh Sekertaris daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah. (/muhamadsarih/parulianturnip/riandi)