Berikan Layanan Kesehatan Gratis, Mobil Sehat PT Timah Tbk Bakal Layani Warga di Kabupaten Karimun

Karimun, Lendoot.com – Program layanan kesehatan gratis PT Timah Tbk melalui Mobil Sehat atau Oto Sehat terus berlanjut di wilayah operasional perusahaan. Tahun 2023.

Emiten Berkode TINS ini juga akan menghadirkan Mobil Sehat untuk melayani masyarakat di Kabupaten Karimun.

PT Timah Tbk sebagai bagian dari Anggota Holding Industri Pertambangan Indonesia, MIND ID terus berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui layanan kesehatan, salah satunya melalui Mobil Sehat.

Mobil Sehat PT Timah Tbk memberikan layanan kesehatan dan konsultasi kesehatan gratis bagi masyarakat y di wilayah operasional perusahaan dan masyarakat yang membutuhkan.

Mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan layanan kesehatan jemput bola yang berkeliling hingga ke dusun-dusun untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

TINS memiliki tiga unit armada Mobil Sehat PT Timah Tbk, satu unit digunakan untuk melayani masyarakat di Pulau Bangka, satu unit untuk melayani masyarakat di Pulau Belitung dan satu unit lagi akan melayani masyarakat di Kabupaten Karimun.

Pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk tidak hanya menyasar orang dewasa, tapi juga anak-anak dan lansia. Pelayanan kesehatan ini juga diharapkan dapat mendekatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Mobil Sehat PT Timah Tbk pada tahun 2022 telah melayani sebanyak 3.820 orang di 40 titik yang didatangi di wilayah operasional perusahaan.

Tidak hanya mendatangi dusun atau desa, Mobil Sehat PT Timah Tbk juga memberikan pelayanan kesehatan di pusat-pusat keramaian, seperti pesta raykat dan tempat wisata atau rekreasi masyarakat seperti pantai.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan hadirnya mobil sehat ini merupakan bentuk komitmen PT Timah Tbk untuk memenuhi hak kesehatan masyarakat khususnya masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi dalam mendapatkan layanan kesehatan dasar secara gratis.

Melalui Mobil Sehat ini PT Timah Tbk bersinergi dengan pemerintah dan komunitas dalam mengkomunikasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masyarakat khususnya masyarakat yang membutuhkan dan jauh dari akses layanan kesehatan.

“Pada sektor Kesehatan,  perusahaan berkomitmen untuk peningkatan akses dan mutu layanan Kesehatan masyarakat, salah satunya melalui Mobil Sehat. Semoga kehadiran Mobil Sehat di Kabupaten Karimun akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Anggi.