Karimun, Lendoot.com – Pandemi Covid-19 sangat memukul perekonomian masyarakat. Segala lini kehidupan masyarakat terdampak pandemi ini. Terlebih lagi masyarakat ekonomi lemah yang biasa untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja sulit, apalagi saat pademi ini terjadi.

Orang pribadi, organisasi massa, organisasi profesi dan perkumpulan paguyuban tergerak membantui sesamanya. Asosiasi Profesi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (APK3) Kabupaten Karimun termasuk salah satu organisasi yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama.

Dari hasil kumpul-kumpul dana anggotanya yang berjumlah 132 orang, APK3 melakukan kegiatan baksi sosial kepada warga terdampak Covid-19 tersebut. Mereka mengumpulkan dana untuk membeli Sembako, seperti beras, mie instan, telur, minyak goreng, gula dan teh.

Dalam bentuk paket Sembako, anggota APK3 Kabupaten Karimun sendiri yang membagikannya ke orang-orang terdekat di sekitar lingkungan mereka yang memang mereka ketahui layak menerimanya.

“Jadi anggota kita sendiri yang mengusulkan nama penerima, dan anggota kita sendiri juga yang membagikannya. Sebab, anggota kita yang lebih tahu kondisi warga terdampak Covid yang ada di lingkungan sekitarnya,” kata Budiyanto, Ketua APK3 Kabupaten Karimun kepada Lendoot.com.

Tujuan kegiatan dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional 12 Januari-12 Februari 2021 itu, bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian anggota APK3 Kabupaten Karimun.

Kegiatan ini dimulai sejak, Minggu (31/1/3031), sampai selesainya pembagian Sembako yang akan disampaikan anggota APK3 itu sendiri ke warga sekitarnya. (msa)