Karimun, Lendoot.com – Satreskrim Polres Karimun kembali mengamankan seorang pria berinisial SN (33) diduga sebagai pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur, Selasa (18/2/2020).

Pelaku berhasil diamankan pada saat berada di depan bank BNI Sungai Lakam Kolong sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu (15/2/2020).

Seperti pengakuan tersangka, saat kejadian ibu korban sedang berada di luar rumah. Kemudian pelaku beralasan menumpang mandi, lalu masuk ke kamar mandi korban yang sebenarnya tanpa meminta izin lebih dulu.

“Kejadian pada saat ibu korban keluar kamar dan sedang mengambil cabe di kamar neneknya. Ibunya ini tidak tahu kalau pelaku mandi di kamarnya, setelah balik ke kamar pelaku berada di samping korban lagi mengenakan handuk dan bergegas keluar,” jelas Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono

Herie mengatakan, setelah itu saat ditanyai korban mengaku bahwa pelaku sempat memasukan alat kelaminnya ke kemaluan korban dan langsung melaporkannya ke Polres Karimun, Selasa (11/2/2020).

“Korban sudah kita visum dan ditemukan luka robek di empat titik di bagian kemaluan korban. Kita juga mengamankan barang bukti berupa handuk yang digunakan pelaku serta seprei yang mana terdapat cairan sperma di atas seprei tersebut,” ujarnya.

Atas perilaku bejadnya tersebut, pelaku dijerat pasal 81 ayat (2) dan atau 82 ayat (1) undang-undang RI no 35 tahun 2002 tentang perlindungan anak, sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 76D di pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dengan denda sebesar Rp 5 miliar. (rnd)