Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karimun terus mengalami kenaikan. Per tanggal 30 April 2021 ini,  ada sebanyak 514 masyarakat Karimun yang sudah terkonfirmasi positif.

Dari 514 orang tersebut 426 orang dinyatakan sembuh dan 66 orang masih diisolasi. Di RSUD Muhammad Sani sebanyak 21 orang, RSU Bhakti Timah satu orang, Puskesmas Meral Barat 19 orang dan sisanya sebanyak 35 orang menjalani isolasi mandiri. Sementara sebanyak 22 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Semakin mengganasnya kenaikan angka terkonfirmasi Covid-19 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun diminta oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad untuk lebih serius menangani kasus ini, dan tidak lengah dalam penekanan kasus.

“Kita tidak boleh lengah. Tidak boleh kita menganggap Covid itu menurun, seolah-olah Covid ini selesai,” tegas Ansar beberapa waktu lalu.

Ansar meminta kepada masyatakat Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Karimun untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, dan tetap melakukan polda hidup sehat, meskipun di bulan suci ramadhan.

Lalu pihaknya juga meninta kepada Pemerintah Daerah untuk lebih memperketat peraturan protokol kesehatan. (cl7)