Karimun, Lendoot.com – Lima warga Kabupaten Karimun dikabarkan kembali terkonfirmasi positif Covid-19 hasil pemeriksaan swab. Kelima orang itu diketahui merupakan warga Tanjungbatu Kecamatan Kundur.

Penambahan itu, menjadikan kasus Covid-19 di Karimun tercatat berjumlah 18 kasus dengan rincian, 6 orang telah dinyatakan sembuh, 7 orang dalam perawatan medis di RSUD Muhammad Sani dan 5 orang lainnya proses penanganan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi dikonfirmasi terkait adanya penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Karimun, belum dapat memberikan pernyataan resmi.

“Informasi belum resmi dari BTKL memang ada 5 konfirmasi. Namun kita masih menunggu hasil r3sminya baru dapat disampaikan kepada masyarakat,” kata Rachmadi.

Ia mengatakan, saat ini dirinya bersama Tim Gugus Tugas masih berada di Tanjungbatu untuk melakukan langkah- langkah dan upaya pencegahan, agar dapat memutus mata rantai penyebaram Covid-19.

“Saya sedang di Tanjungbatu untuk melakukan langkah- langkah dan upaya pencegahan. Terhadap 5 orang yang dikabarkan positif itu, masih dalam penanganan kita, belum dibawa ke RSUD Muhammad Sani.

Diketahui hasil pemeriksaan Swab terhadap lima orang warga Karimun yang dikabarkan Positif Covid-19 itu secara resmi akan dirilis Jumat (14/8/2020) siang. Kini, dinkes masih menunggu hasil resminya tiba di Karimun. (rk)