Kapolres Karimun Cek Kesiapan Kendaraan Operasional dalam Apel Ops Lilin 2019, Kamis (23/12/2019). (Foto: Lendoot.com/Riandi).

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan operasi lilin seligi tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Karimun, Kamis (19/12/2019).

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur mengatakan,  Polres Karimun menurunkan sebanyak 284 personil untuk melakukan pengamanan di sejumlah objek vital di Karimun. Selain Polri, turut dilibatkan personil TNI, Instansi Pemerintah dan Organisasi Masyarakat.

“Untuk personil dari Polri sendiri kita mengerahkan sebanyak 284 personil. Kemudian kita juga melibatkan dari TNI, baik TNI AD, TNI AL, Pomad, Pomal dan dinas terkait yaitu Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Ormas dan Anak-anak Pramuka,” kaa Yos Guntur, Kamis (19/12/2019).

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini bertujuan menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri dalam hal ini Polres Karimun siap melakukan pengamanan saat perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Kita bersama unsur terkait siap amankan libur Natal dan Tahun Baru ini,” katanya.

Yos Guntur mengatakan, ada sebanyak 11 titik kerawanan yang menjadi Objek utama dalam pengamanan ini, seperti tempat Ibadah, Pelabuhan, Terminal atau Bandara, Objek Wisata dan sentra berkumpul masyarakat.

“Untuk titik posko udah kita petakan, ada 7 pos pengamanan dan 6 pos pelayanan,” katanya.

Dikesempatan ini, Yos Guntur juga mengatakan bahwa Polri menjamin keamanan, ketenangan, kedamaian dalam perayaan Natal dan tahun 2020 mendatang.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat yang mengikuti perayaan Natal bahwa Polri menjamin keamanan, ketenangan, kedamaian sehingga berjalan dengan lancar,” ujarnya. (Riandi)