2,5 Ton Lempok Durian Kabupaten Karimun Raih Rekor Dunia

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menerima penghargaan rekor dunia untuk replika lempuk durian dengan berat 2,5 ton dari MURI di Coastal Area, Rabu (30/8/2023).

Advetorial

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menerima penghargaan rekor dunia untuk replika lempuk durian dengan berat 2,5 ton dari MURI di Coastal Area, Rabu (30/8/2023).

Replika lempok durian atau dodol durian dengan berat 2,5 ton Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri meraih rekor dunia.

Rekor dunia ini diberikan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kepada Kabupaten Karimun dengan nomor 11183/R.MURI/VIII/2023.

Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Anwar Hasyim menerima pengharagaan tersebut di Panggung Putri Kemuning, Coastal Area Karimun, Rabu (30/8/2023).

Turut hadir menyaksikan penyerahan penghargaan rekor dunia di antaranya; Menteri ATR/BPR Hadi Tjahjanto, sejumlah pejabat tinggi negara dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan  Daerah) dan Pimpinan OPD (Organsisasi Perangkat Daerah).

Menteri ATR/BPR, Hadi Tjahjanto membuka replika lempok durian Karimun dengan berat 2,5 ton yang meraih rekor dunia dari MURI di Coastal Area, Rabu (30/8/2023).

Pihak MURI mengatakan, replika lempok durian Kabupaten Karimun awalnya meraih Rekor Indonesia. Setelah diriset dan dicari datanya oleh MURI, ternyata belum ada di dunia.

“MURI memberikan penghargaan rekor dunia untuk replika lempok durian Karimun dengan berat 2,5 ton yang pembuatannya memakan waktu sekitar 5 hari,” katanya.

Menteri ATR/BPR, Hadi Tjahjanto membuka replika lempok durian Karimun dengan berat 2,5 ton yang meraih rekor dunia dari MURI di Coastal Area ini.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan, lempok durian yang meraih rekor dunia untuk pembuatannya tidak menggunakan tepung, murni durian seutuhnya.

“Lempok durian dibuat oleh pengrajin Pulau Kundur, proses memasaknya sebelum dibungkus sekitar 8 jam. Dengan meraih rekor dunia, kita berikan namanya Lempuk Durian GTRA Summit 2023, nanti kita patenkan,” ucapnya. (***)