Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau persiapan Stadion Badang Perkasa sebagai Lokasi Isoter Covid-19, Senin (21/2/2022).

Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Kabupaten Karimun  kembali mengaktifkan lokasi Isolasi Terpusat (Isoter) pasien Positif Covid-19 di Stadion Badang Perkasa, Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat, Senin (21/2/2022).

Kembali diaktifkannya lokasi Isoter Covid-19 itu menyusul terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun sejak awal Februari lalu.

Tercatat, sampai hari ini terdapat 118 Pasien Positif Aktif di Kabupaten Karimun dengan rincian 12 antaranya merupakan varian Omicron.

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau langsung kesiapan Stadion Badang Perkasa untuk kembali menjadi lokasi isoter tersebut mengatakan, akan diaktifkannya lokasi Isoter ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan kasus.

“Guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, kami melakukan sejumlah persiapan yang mana salah satunya adalah menyiapkan Stadion ini sebagai lokasi isolasi terpusat,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin (21/2/2022).

Rafiq mengatakan, Stadion Badang Perkasa dinilai sudah layak untuk kembali menjadi lokasi isolasi bagi pasien positif Covid-19. Hal itu karena fasilitas-fasilitas di lokasi isoter yang dapat menampung sebanyak 120 pasien tersebut sudah lengkap.

“Kapasitasnya 120 orang sudah lengkap semua seperti tempat tidur dan kamar mandi, kita tinggal siapkan peralatan pendukung agar pasien bisa tinggal dengan nyaman,” katanya.

Rafiq juga mengatakan, pihaknya akan kembali mengaktifkan relawan di lokasi Isoter tersebut. Hal itu bertujuan untuk membantu melakukan pengawasan di lokasi karantina.

Selain itu, walaupun diinilai sudah siap, Rafiq menyebut Stadion Badang Perkasa merupakan opsi cadangan untuk penanganan pasien Covid-19.

Pasalnya, pihaknya masih memfokuskan penanganan pasien tersebut di Puskesmas Meral Barat.

“Stadion ini opsi cadangan jika Puskesmas Meral Barat tidak lagi bisa menampung pasien,” katanya.

(rko)