Anambas, Lendoot.com – Atlet tinju dari Provinsi Kepri asal Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki talenta yang terbilang cukup mumpuni di kancah tinju profesional.

Adalah Satria Sandika, petinju Kepri asal Kabupaten Anambas ini telah mengikuti ajang tinju profesional di Jakarta.

Satria Sandika dari sasana Boxeo-Box2Punch Jakarta ini mengaku bangga bisa mengikuti tinju di ajang bergengsi meski harus kalah dalam pertandingan tersebut.

Selain bisa bertanding di kancah tinju profesional, Kebanggaan Satria Sandika ini karena bisa melawan petinju dengan jam terbang yang lebih tinggi dari pada dirinya.

“Meski saya kalah, tapi saya cukup bangga bisa melawan petinju yang jam terbangnya lebih tinggi daripada saya. Hasil ini tidak membuat saya menyerah,” sebutnya seperti yang dikutip di metrosidik belum lama ini.

Kabar gembiranya, kata Satria, akan ada pertandingan ulang (rematch) antara dirinya dengan lawannya ini dengan ronde yang lebih banyak.

“Saya baru dapat info dari manajer boxeo bahwa akan ada pertandingan rematch sekitar 2 atau 3 bulan lagi,” katanya.

Untuk itu, katanya menambahkan, akan mempersiapkan latihan semaksimal mungkin untuk hasil yang lebih memuaskan.

Untuk diketahui, tinju profesional tingkat dunia yang digelar oleh MPRO Evolution Fight Series 2022 menampilkan laga undercard kelas ringan yunior 4 ronde.

Dalam pertandingan ini diisi laga antara Egi Rozten (Rozten Academy Jakarta) vs Satria Sandika (Boxeo-Box2Punch Jakarta).

Dalam pertandingan ini di menangkan Egi Rozten dengan poin tipis.

 Gelaran yang berlangsung di Balai Sarbini Kota Jakarta dihadiri langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (dan)