Ka Rutan Karimun pimpin kegiatan tabur bunga dalam peringatan HDKD Kemenkumham tahun 2021.

Karimun, Lendoot.com – Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II B Tanjungbalai Karimun dan Kantor Imigrasi Kelas II Karimun gelar tabur bunga, Selasa (26/10/2021) kemarin.

Kegiatan tabur bunga itu merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HDKD tahun 2021 di Kabupaten Karimun. Penaburan bunga itu dipimpin langsung Karutan Karimun Dody Naksabani dan Kepala Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun Lutfi di pinggir pantai Tugu MTQ Coastal Area Karimun.

Karutan Karimun Dody Naksabani mengatakan, kegiatan tabur bunga ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam menyambut HDKD Kementerian Hukum dan HAM tahun 2021 pada 30 Oktober mendatang.

“Tabur bunga ini adala rangkaian kegiatan Hari Dharma Karyadhika oleh keluarga besar Kemenkumham yang puncaknya diperingati pada 30 Oktober setiap tahunnya,” kata Dody.

Dody menjelaskan, bahwa tabur bunga yang dilakukan oleh pihaknya itu, bertujuan untuk memperingati jasa para pahlawan di Indonesia.

“Kegiatan ini serentak se- Indonesia yang dilakukan oleh jajaran Kemenkumham. Harapannya, melalui giat ini diharapkan kita sebagai abdi negara khususnya seluruh insan Kementerian Hukum dan HAM RI selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah mengabdikan dirinya kepada negara dan menjadikan momen ini sebagai wujud refleksi diri untuk lebih berkontribusi lagi kedepannya sebagai ASN,” katanya.

(rko)