Karimun, Lendoot.com – Usai membaca kabar dari lendoot.com terkait keluhan sakitnya Suwanti, Gerakan Aspirasi Karimun (GASKAR) tergerak hatinya. Perwakilan pengurus langsung ke kediaman Suwanti.

Akhirnya, pengurus GASKAR sepakat akan mendonasikan keuangan organisasinya untuk membantu meringankan beban biaya perobatan Suwanti tersebut.

“Anggaran organisasi ini sebenarnya untuk acara pelantikan kami. Mengingat Ibu Suwanti lebih membutuhkannya, maka pelantikan bisa kita gunakan untuk membantunya,” ujar Humas GASKAR, Yudi kepada Lendoot.com.

Hal senada diungkapkan Dani, Ketua GASKAR. Dia mengatakan, pelantikan bisa kapan-kapan dilakukan, tetapi membantu orang yang sedang kesusahan lebih utama dari sekedar seremoni tersebut.

“Pelantikan GASKAR tetap penting, tapi bsia kapan-kapan kan? Kami pengurus sepakat bahwa membantu Ibu Susanti lebih penting saat ini,” kata Dani yang mengatakan sumber pendanaan pelantikan berasal dari seluruh pengurus GASKAR tersebut.

Lebih lanjut, Yudi menginformasikan bahwa, besok, Jumat (11/4/2021), pengurus GASKAR bersama-sama akan mengunjungi langsung ke kediaman Suwanti di Leho Kecamatan Tebing.

Diberitakan lendoot.com sebelumnya, Suwanti tampak ringkih dan menderita sekali menahan sakit di kakinya yang didiagnosa dokter sebagai penyakit infeksi pembuluh darah.

Biaya perobatan sebenarnya sudah dibantu ditanggung BPJS Kesehatan di RSUD M Sani. Hanya saja, karena tim medis RSUD M Sani tidak mampu memberikan perawatan lanjutan, akhirya Suwanti dirujuk ke RS Otorita Batam (RSOB), Kota Batam.

Untuk biaya pengobatan ke RSOB, Suwanti juga sudah tercover BPJS Kesehatan. Hanya saja, biaya keberangkatannya ke Batam biaya anaknya yang menenaminya nanti, Sunwati tidak memiliki sedikitpun uang.

Suwanti adalah janda anak satu yang kesehariannya bekerja sebagai koki di kedai makan kecil di sekitar tempat tinggalnya. Suwanti kini tinggal menumpang di rumah petakan seorang warga.

“Jangankan untuk berobat, bang. Untuk biaya makan kami berdua saja kami kesulitan. Rumah tempat kami tinggal ini saja numpang di bangunan orang bang,” ujar Suwanti yang ditemui tim media ini di tempat tinggalnya di kawasan Leho, Kecamatan Tebing, siang tadi.

Selain menyumbangkan dana pelantikannya, GASKAR juga menyampaikan ajakan kepada dermawan yang ingin mendonasikan bantuannya buat Suwanti. Seperti dalam pamflet yang disebarnya di media sosial, hari ini, (*/msa)