Lendoot.com– Aplikasi media sosial TikTok baru-baru ini makan korban. Seorang suami di Surabaya tega membunuh sang istri sirinya karena tampil di aplikasi TikTok tersebut.

Suami ini diduga disebabkan suami tersebut cemburu buta, melihat istrinya melakukan aksi goyangan erotis di TikTok.

Usai mendapati kasus tersebut, tak lama berselang, anggota Jatanras Polrestabes Surabaya meringkus pelaku berinisial IA di kawasan Bagor, Nganjuk, Jawa Timur.

Dalam hal ini, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Akhmad Yusep Gunawan membenarkan penangkapan tersangka berinisial IA itu.

BACA JUGA! Diperkosa 4 Pekerja, Siswi Kelas 1 SMK ini Akhirnya Meninggal Dunia

Lebih lanjut Kombes Akhmad mengungkapkan, tersangka selanjutnya diamankan beserta barang bukti yakni linggis, yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa istrinya.

Kemudian, Kombes Akhmad menuturkan saat diamankan pelaku mengaku membunuh istrinya lantaran cemburu, apalagi konten TikTok yang sering diunggah korban banyak di komentari oleh pria lain.

Kecemburuan tersangka pun semakin besar, lantaran ternyata komunikasi itu berlanjut dengan percakapan chatting mesra di pesan WhatsApp.

BACA JUGA! Dikira ISIS, Drone AS Justeru Bunuh Tujuh Anak-anak di Kabul! Jenderal AS: Kami Minta Maaf

“Dari informasi yang dikumpulkan diketahui pelaku dan korban telah menikah secara siri, selama 15 tahun. Dan korban merupakan isteri kedua pelaku yang dinikahinya secara siri,” kata Kapolrestabes kepada awak media, Senin, 18 Oktober 2021.

Sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman PMJ News, disampaikan pula bahwa ketika diamankan, tersangka terus menangis. Hal itu disebabkan, tersangka mengaku gelap mata memukul istrinya hingga tewas.

Pelaku mengaku cemburu menemukan chatting atau pembicaraan mesra antara istrinya itu dengan para pria lain di aplikasi pesan WhatsApp, karena unggahan video di TikTok.

Namun, atas perbuatannya, tersangka terancam Pasal 338 KUHPidana berkenaan kekerasan yang mengakibatkan korban kehilangan nyawanya dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Disisi lain penggunaan media sosial TikTok saat ini memang tengah diminati oleh setiap kalangan usia, berbagai konten akan muncul di TikTok.

Aplikasi dari ByteDance asal China itu memungkinkan penggunanya untuk membuat video pendek berdurasi 15 detik disertai musik, filter, dan beberapa fitur kreatif lainnya.

BACA JUGA! Pasokan Listrik di Pulau Karimun Surplus 12 MW

Selain itu aplikasi ini sama seperti YouTube, algoritma TikTok merekomendasikan konten yang secara tidak sadar anda minati.

Kendati begitu, tidak seperti YouTube, video-video di platform ini berdurasi kurang dari satu menit. Artinya, dalam satu sesi, anda dapat menonton banyak sekali video yang menarik sambil membiasakan diri dengan pembuat konten, tren, dan komunitas.

Kemudian, ada ruang untuk semua orang di sana mulai dari yang baik, yang buruk, dan yang biasa-biasa saja.***

Artikel ini telah tayang di MEDIAKEPRI.co dengan judul

Gegare Goyang di TikTok, Suami di Surabaya Bunuh Istri Siri