Lendoot.com-  Sakit lambung atau gangguan lambung sangat menganggu. Aktivitas keseharian akan terasa berat dijalani ketika lambung terserang.

Saat ini sakit lambung sudah amat banyak diderita masyarakat Indonesia. Disebabkan pola waktu makan yang tidak tepat serta asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh menjadi penyebabnya.

Bahkan sebagian menyebut beban pikiran atau kondisi suasana hati yang tidak sehat disebut-sebut juga sebagai penyebabnya.

Ketika penyakit lambung menyerang, kondisi tubuh sangat tidak nyaman, apalagi terjadi apabila aktivitas harian yang anda sedang sibuk-sibuknya.

Penyebab lainnya dari masalah lambung contohnya saja maag adalah karena makanan pedas, berlemak, atau yang bersifat asam.

Gangguan yang terjadi pada lambung misalnya saja sakit maag juga dapat disebabkan karena stres.

Apabila sudah mengalami gejala penyakit maag berupa rasa kembung hingga mual dan juga muntah, tentu akan mengakibatkan aktivitas menjadi terganggu.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, salah satunya dengan menggunakan obat maag alami yang mudah pembuatannya, juga bahannya yang banyak dijumpai.

Berikut ini penjelasan dr Zaidul Akbar yang telah dikutip PortalJember.com dari akun instagram @sehat.berkah, 8 November 2021.

dr Zaidul Akbar menjelaskan cara memakan tempe yang paling baik adalah mengkonsumsi langsung ketika masih mentah. Sebab, jika digoreng atau dipanaskan akan menyebabkan kandungan proteinnya menjadi rusak.

“Mungkin banyak yang tidak mengetahuinya, padahal tempe mentah adalah obat maag terbaik, karena tempe adalah probiotik fermentasi. Dan cara sederhana yang dapat anda lakukan saat akan mengkonsumsinya yaitu dengan membuat tempe menjadi sandwich,” bebernya.

dr Zaidul Akbar menjelaskan, potong tempe tipis sebagai pengganti roti, kemudian isinya atau di bagian tengah diberi kurma. “Maka itu sudah menjadi obat maag yang mudah dan murah,” tuturnya.

Bahkan, sambung dr Zaidul Akbar, olahan tempe bukan hanya sekadar menjadi obat untuk penyakit maag, tetapi masalah pencernaan dalam tubuh dapat selesai dengan mengkonsumsinya.

Dia menyarankan, sebelum mengkonsumsinya terlebih dahulu meminum air jahe atau air madu , jeruk nipis, dan lain sebagainya maka energi yang akan didapatkan begitu luar biasa.***

Artikel ini telah tayang di MEDIAKEPRI.co dengan judul

Lambung dan Pencernaan Jadi Nyaman dengan Sandwich Tempe ala dr Zaidul Akbar