Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau langsung kondisi rumah warga Dusun Pulau Bahan, Desa Keban, Kecamatan Moro yang hangus terbakar, Kamis (20/1/2022).

Peninjauan tersebut sekaligus penyerahan bantuan kepada keluarga korban kebakaran. Rafiq menyetahkan bantuan berupa uang tunai, pakaian dan paket sembako langsung kepada Amir yang merupajan korban kebakaran.

Bupati Karimun Aunur Rafiq merasa prihatin dan turut mengucapkan belasungkawa kepada korban yang saat kejadian itu juga kehilangan sang anak yang meninggal dunia akibat tak dapatmenyelamatkan diri saat insiden tersebut.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan rasa belasungkawa dan ikut berduka atas insiden ini, semoga bapak Amir dan keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi cobaan yang sangat berat ini,” kata Rafiq.

Rafiq mengatakan, terhadap rumah korban, Pemerintah Desa bersama warga setempat sudah melakukan gotong royong untuk membangun kembali rumah tersebut.

Ia juga menyebutkan, bantuan terhadap korban juga terus mengalir dan diharapkan dapat meringankan beban korban.

“Pemerintah daerah juga akan memberikan perhatian untuk pembangunan rumah korban, semoga bantuan yang mengalir ini bisa meringankan beban bapak Amir dan keluarga,” kata Bupati.

Bupati dalam kunjungannya itu, turut memberikan perhatian kepada salah satu anak dari korban.

Dimana, anak bapak Amir yang berusia 7 tahun merupakan penyandang disabilitas yang membutuhkan penanganan segera.

“Saya minta Dinas Kesehatan dan pihak kecamatan untuk segera membawa anak korban ini ke dokter spesialis untuk dilakukan pengecekan dan diberikan penanganan secepatnya,” kata Bupati.

Satu unit rumah di Dusun Pulau Bahan, Desa Keban, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun hangus terbakar, Kamis (20/1/2022).

Dalam insiden itu, satu orang balita berusia 3 tahun dikabarkan menjadi korban dan meninggal dunia. Korban saat itu sedang bersama 2 saudara kandungnya, namun dirinya tidak berhasil menyelamatkan diri.

Camat Moro Muhammad Khaidir dikonfirmasi terkait kebakaran itu membenarkan bahwa dalam kebakaran itu seorang balita menjadi korban.

“Benar, sebuah rumah di Desa Keban terbakar sekitar pukul 19.00 WIB. Satu orang balita perempuan berusia 3 tahun menjadi korban,” ujar Khaidir, Jum’at (21/1/2022). (rko)