Suasana Vicon saat Rakor pemberantasan Pungli di Kepri yang digelar di Mapolres Karimun, siang tadi. (msa)

Karimun, Lendoot.com – pemberantasan pungutan liar (Pungli) di Provinsi Kepri, Polres Karimun turut melaksanakan video conference (Vicon) dalam rangka rapat kordinasi (Rakor) dengan instansi terkait, Rabu (18/5/2022).

Vicon yang bertempat di ruang Vicon Polres Karimun ini dihadiri Ketua Pelaksana UPP Kabupaten Karimun Kompol Syaiful Badawi Sik, Sekretaris I Penata A Entoni SH, Ketua Pokja Yustisi Kasipidum Kejari, Kasiwas Ipda Aus Wasito, Kbo Intel Ipda Bambang TS SH dan Kasat Reskrim AKP Aryad Riyandi.

Acara diawali sambutan dan arahan Ketua Pelaksana UPP Prov Kepri, Irwasda Polda Kepri yang kemudian dilanjutkan sambutan dan paparan Auditor Madya TK II Upp Provinsi Kepri.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya pemberantasan Pungli triwulan I tahun 2022. Sosialisasi pembentukan kota dan Kabupaten bebas dari pungli.

Menariknya, dalam arahan tersebut disebutkan terkait persiapan pengawasan dan monitoring antisipasi pungli pada proses penerimaan peserta didik baru tingkat SD, SMP dan SMA tahun ajaran 2022-2023. (msa)