Sebanyak 36 siswa dan siswi dan siswi program kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, menjalani tes kesehatan.(ist)

Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 36 siswa yang berhasil lolos seleksi tes potensi akademik, tes wawancara dan tes psikologi, pada program kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, mengikuti tes kesehatan.

Tes kesehatan yang dilaksanakan pada masing-masing wilayah tersebut dimulai sejak hari Rabu hingga Jumat, tanggal 15 sampai dengan 17 Juni 2022.

Untuk rincian para siswa dan siswi yang lolos tersebut, yakni berasal dari Kota Pangkalpinang sebanyak empat orang peserta, Kabupaten Bangka lima peserta,

Kabupaten Bangka Barat sebanyak delapan peserta, Kabupaten Bangka Selatan lima orang peserta, Kabupaten Bangka Tengah terdapat tiga peserta, Kabupaten Belitung satu orang peserta, Kabupaten Belitung Timur dua peserta, dan Kabupaten Karimun empat peserta, serta Kabupaten Meranti empat orang peserta.

“Untuk melakukan tes kesehatan, bagi para peserta yang berasal dari Pulau Bangka, PT Timah Tbk bekerjasama dengan rumah sakit Medika Stannia,” terang Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, kemarin.

Anggi menambahkan, untuk Rumah Sakit Bakti Timah ( RSBT) diperuntukkan bagi para peserta yang berasal dari Kabupaten Karimun dan Meranti, serta Rumah Sakit Utama bagi para peserta yang berasal dari Kabupaten Belitung.

“Tes kesehatan ini merupakan rangkaian akhir dari seleksi program kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali. Dan apabila siswa dinyatakan sehat maka akan diterima,” paparnya.

Masih kata Anggi, seluruh proses seleksi dilakukan secara transparan. Dimana PT Timah Tbk sendiri telah melibatkan para profesional di bidangnya masing-masing untuk melakukan tes kesehatan tersebut.

“Dengan melibatkan tenaga kesehatan yang profesional, guna mendukung penuh upaya program kelas beasiswa PT Timah Tbk,” pungkasnya.

Selain itu juga, Anggi menyebut bahwa program kelas beasiswa ini merupakan program beasiswa pendidikan gratis. Yang diperuntukkan bagi para siswa berprestasi.

“Diperuntukkan bagi para siswa-siswi berprestasi yang tidak mampu,” ungkap Anggi.

Sejak didirikan pada tahun 2000 lalu, Anggi menjelaskan program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini telah melahirkan ratusan alumni yang telah sukses berkarir di berbagai bidang.

“Program kelas beasiswa PT Timah Tbk menggunakan boarding dengan sistem asrama. Dimana para penerima beasiswa tidak hanya mendapatkan beasiswa pendidikan saja, akan tetapi juga kebutuhan hidup dan perlengkapan sekolah lainnya,” tandasnya. (msa)