Rachmadi, Kadinkes Karimun. Foto diambil beberapa waktu lalu sebelum Covid-19.

Karimun, Lendoot.com – Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun mengkonfirmasi sebanyak 24 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karimun sembuh.

Dengan begitu, pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Karimun secata komulatif berjumlah 167 orang dari 222 kasus yang ditemukan di Kabupaten Karimun.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, sejauh ini progres pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh semakin meningkat.

“Dalam dua hari ini, 24 orang pasien positif terkonfirmasi sembuh. Kemarin sore kuta dapatkan informasi ada 16 pasien yang sembuh dan pagi ini ada 8 orang,” kata Rachmadi, Senin (16/11/2020).

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya masih melakukan perawatan intensif terhadap 43 pasien positif aktif di Karimun. Angka itu terjadi penambahan 2 orang setelah pihaknya kembali menerima hasil pemeriksaan Swab dari BTKLPP Kota Batam.

“Hari ini masih ada 43 orang, tadi pagi ada penambahan 2 orang pasien positif baru,” katanya.

Rachmadi menyebutkan, dua orang pasien baru itu salah satinya merupakan kontak erat pasien positif sebelumnya, sementara satu pasien lainnya belum diketahui riwayat perjalanan dan kontak erat pasien.

“Ada satu orang yang itu tidak ada riwayat perjalanannya. Masih kita lakukan penelusuran,” katanya.

Rachmadi mengatakan, saat ini untuk jumlah pasien meninggal dunia telah mencapai 12 orang. Terakhir, seorang pasien wanita berusia 91 tahun yang meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

“Pasien meninggal 12 orang. Angka ini kita berharap tidak ada penambahan lagi. Kita ingin masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari- hari, hal itu bertujuan untuk memperkecil penyebarannya,” katanya.

Update terakhir perkembangan Covid-19 di Kabupaten Karimun secara komulatif antara lain, pasien positif Covid-19 berjumlah 222, pasien sembuh Covid-19 167 orang dan pasien meninggal setelah terpapar Covid-19 12 orang. (rko)