Ini kapal yang membawa rombongan Wagub Kepri dan dinyatakan selamat dan sudah bersandar di Pekajang, Lingga. (istimewa)
Ini kapal yang membawa rombongan Wagub Kepri dan dinyatakan selamat dan sudah bersandar di Pekajang, Lingga. (istimewa)

Lendoot.com, Karimun – Kapal yang membawa rombongan Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun ke Pekajang Kabupaten Lingga Provinsi Kepri, Sabtu (20/2/2016) yang hilang kontak, kapal Oceana dikabarkan telah merapat di Pelabuhan Pekajang Lingga.

“Alhamdulillah, selamat. Sudah merapat kapalnya di dermaga Pekajang,” kata Muhd Yosli, Kepala Bagian Humas Setdakab Karimun terkait kabar hilang kontaknya kapal tersebut.

Kapal merapat di Pekajang sekitar pukul 22.53 WIB setelah sebelumnya beberapa personel dari TNI AL, Polairud Polda Kepri dan Bea Cukai melakukan pencarian. Selain sinyak ponsel yang hilang, sinyal radio kapal juga dikabarkan tak berfungsi.

Sebelumnya, rombongan Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Nurdin Basirun yang menaiki kapal menuju ke Pulau Pekajang Kabupaten Lingga Provinsi Kepri, dikabarkan hilang kontak, Sabtu (20/2016) sekitar pukul 21.30 WIB.

Selanjutnya, rombongan akan menginap di Kabupaten Lingga untuk selanjutnya melakukan perjalanan kembali ke Pulau Berhala besok, Minggu (21/2/2016) paginya. (*/sjs)