Tanjungpinang, Lendoot.com – Panwaslu Kota Tanjungpinang melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) bersama media se-Kota Tanjungpinang, di Hotel Aston Jalan Adi Sucipto Km 11 Tanjungpinang, Sabtu (31/3/2018).

FGD dengan tema “Peran media dalam pengawasan partisipatib menuju pilkada yang bersih, berkualitas dan bermartabat”. Dalam rangka pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018 dilakukan dalam rangka mewujudkan Pilkada yang berkualitas dan bermartabat.

Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang Mariamah, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada teman-teman media yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri acara ini.

Dikatakan Mariamah, apapun yang disampaikan media hari ini untuk Pilkada Tanjungpinang sanggat berpengaruh untuk masyarakat Kota Tanjungpinang.

Media sekaligus menjadi sarana edukasi politik masyarakat, untuk mendapatkan berbagai informasi visi, misi dan program para kandidat.

“Media sebagai control sosial yang sangat efektif, dalam mewujudkan pilkada yang damai, bersih, berkualitas dan bermartabat,” tutur Mariamah.

Ditambah mariamah, media merupakan salah satu simpul dari sumbu kualitas dan keberhasilan suatu pilkada, selain penyelenggara, kontestan, masyarakat, aparatur pemerintah dan aparat keamanan.

Dalam acara FGD ini disejalankan dengan diskusi bersama awak media dalam rangka menciptakan pilkada damai Kota Tanjungpinang tahun 2018 ini.

Sumber: Wartakepri.co.id