Karimun, Lendoot.com – Puluhan Satgas TMMD dari TNI dan Polri bersinergi melakukan pengerjaan semenisasi jalan yang menghubungkan Kelurahan Tanjung Batu Barat ke Desa Lubuk Kecamatan Kundur, Jumat pagi (6/4/2018).

Pagi sekira pukul 07.00 WIB, Puluhan Satgas tersebut dengan dibantu masyarakat setempat terlihat mulai bahu membahu mengerjakan sasaran fisik yakni semenisasi jalan sepanjang 1670 x 3 meter.

Menurut Ketua RW 004, Paret Muda, Setiawan Soleh TMMD ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Yang mana TMMD ini dapat membantu kesulitan rakyat, membantu percepatan akselerasi program pembangunan di daerah serta membantu menciptakan masyarakat yang memiliki ketahanan dan mewujudkan kemanunggalan rakyat.

“Sesuai dengan tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa program ini telah banyak membawa dampak positif dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya di wilayah Desa/Kelurahan terpencil sekalipun,” ucap pria yang akrab disapa Bambang ini.

Selain pembangunan fisik, TNI Manunggal Membangun Desa TMMD) ke-101 tahun 2018 kali ini, secara non fisik kita ketahui bahwa TNI juga berupaya menumbuh kembangkan semangat patriotisme, nasionalisme, serta bela negara. (Riandi)