Gajah-gajah di India Menggunakan Pakaian Warna-warni
Foto: Independent

Lendoot.com – Warga desa di India merajut pakian penghangat warna-warni yang super besar untuk dikenakan kepada gajah yang berada di Taman Konservasi Gajah dan Care Centre utara kota Mathura.

Warga mulai merajut dan memasangkan pakaian penghangat warna-warni tersebut setelah staf di pusat memperingatkan suhu akan mendekati nol derajat pada malam hari.

Warga memasangkan pakaian penghata tersebut secara hati-hati mulai dari kaki mereka, punggung dan leher. sebagai staf pusat, Kartick Satyanarayan, pendiri pusat konservasi, mengatakan hal itu penting untuk melindungi gajah dari cuaca dingin.

“Hal ini penting untuk menjaga gajah kami agar tetap terlindung dari cuaca dingin selama musim dingin yang ekstrim ini, karena mereka lemah dan rentan terhadap penyakit seperti pneumonia,” dilansir dariĀ Times fo India.

Gajah-gajah di India Menggunakan Pakaian Warna-warni
Gajah-gajah di India Menggunakan Pakaian Warna-warni

Pusat konservasi sejauh ini telah menangani 20 ekor gajah yang diambil dari penangkaran gajah ilegal, perdagangan mafia, dimana selama ini gajah tersebut selalu digunakan untuk mengemis di jalanan dan sirkus di mana mereka selalu disiksa dan mengalami kekejaman yang ekstrim.

Staf berencana untuk menyelamatkan 50 lebih gajah pada 2017 dan berharap dapat mengamankan mereka dari tindak kejahatan serta ingin memperluas lahan konservasi. (odk)