Suasana banjir di Sei Lakam, kemarin, (dok lendoot)
Suasana banjir di Sei Lakam, kemarin, (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – Musibah banjir masih mengintai pemukiman masyarakat yang berpotensi dapat terendam banjir.

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Kabupaten Karimun menyebut, cuaca mendung diiringi hujan ringan sampai deras masih akan turun dalam waktu tiga hari ke depan.

Hal ini disampai Kepala BMKG Kabupaten Karimun, Syamsul Bahri melalui stafnya Pande Pewarta saat dihubungi Lendoot.com, Selasa (24/1/2017).

“Prakiraan cuaca kita untuk tiga hari kedepan potensi hujan masih ada, mulai dari hujan ringan sampai lebat disertai petir masih akan mengguyur wilayah Kepri tidak terkecuali Karimun,” kata Pande Pewarta.

Pande juga mengatakan tingginya gelombang di daerah perairan Natuna dan Anambas serta arus laut yang kuat di wilayah perairan Batam, Bintan dan Tanjungbalai Karimun perlu diwaspadai.

“Angin didominasi dari arah Utara dan Timur laut dengan kecepatan rata-rata 20 Km/jam, untuk tinggi gelombang 0.3 sampai 1.5 Meter, dan ini perlu diwaspadai,” ucap Pande.

Sementara itu, untuk cuaca hari ini, Senin (24/1/2017) prakiraan cuaca pagi ini hujan disertai petir, siang hari hujan local, sore berawan tebal, dini hari hujan ringan dan cuaca seperti ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan. (ian)