Polsek Meral menggelar barang bukti dari pencurian sarang burung walet (ian)
Polsek Meral menggelar barang bukti dari pencurian sarang burung walet (ian)

Karimun, Lendoot.com – Polisi Sektor (Polsek) Meral mengamankan dua pencuri sarang burung walet Ph dan Nn, Karena nekad mencuri sarang burung walet di sebuah ruko milik warga bernama Thai Ling di Kelurahan Parit Benut pada Rabu (1/3/2017) lalu.

Kapolsek Meral, AKP Badawi mengatakan, keduanya dibekuk polisi pada Kamis (2/3/2017) dini hari. Berawal dari seorang warga Parit Lapis melapor karena curiga melihat satu unit sepeda motor berada di dalam semak-semak yang tak jauh dari gedung sarang burung walet sekira pukul 03.00 WIB.

Mendapatkan laporan tersebut pihaknya langsung menuju ke lokasi yang disebutkan oleh warga. Di sana polisi melakukan pengintaian. Tak lama berselang kedua pelaku mendatangi lokasi untuk mengambil sepeda motor.

Badawi menjelaskan, modus operandi yang dilakukan kedua pencuri tersebut adalah dengan mendatangi ruko milik Thai Ling sekitar pukul 23.00 WIB. Seorang diantaranya kemudian memanjat ruko menggunakan tali. Setelah berhasil masuk mereka kemudian merusak gembok pintu menggunakan gunting besi.

“Kita mendapatkan laporan dari korban yang mana di ruko walet miliknya telah hilang dua unit tape, dua aki, 10 gembok besi rusak dan sarang burung walet. Kerugian korban sekitar Rp 10 juta,” jelas Badawi.

Bawadi menambahkan, atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke 4 dan ke 5 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman maksimal tujuh tahun. (ian)