Karimun, Lendoot.com – Peristiwa begal , Rabu (31/3/2021) siang, membuahkan cerita yang perlu diwaspadai kita bersama agar kita, atau orang-orang terdekat kita menjadi korbannya.

Berawal dari seorang pria yang bekerja sebagai anak buah kapal, terkonfirmasi sebagai Ma sedang sendirian berkendara menuju ke daerah Tebing. Tujuannya untuk berbelanja keperluan di kapal.

Sekira pukul 10.30 WIB di Tanjung Sebatak, Ma berhenti berkendara karena sedang melakukan panggilan telepon. Saat menelepon di tempat sepi itu, dua orang yang berkendara sepeda motor berhenti tak jauh dari tempat Ma menghentikan kendaraannya.

Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono. (msa)

Dua orang pemuda itu berpura- pura menanyakan alamat kepada Ma. Melihat suasana sepi di jalan tersebut, dua pemuda itu malah menodongkan sebilah pisau ke perut korban. Kedua pelaku kemudian mengancam Ma dengan pisaunya, jika handphone tidak diberikan.

Tidak terima dengan aksi kedua pelaku, korban kemudian melakukan perlawanan dengan menangkis pisau tersebut. Akibatnya, tangan kanan korban alami luka sayatan.

Pelaku yang melihat korban melakukan perlawanan, kemudian melarikan diri. Sementara korban langsung mengendarai kendaraannya menuju rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Setelah dari rumah sakit itu, Ma menyampaikan laporannya,” ujar Kapolres Karimun AKBP M Adenan melalui Kasatreskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono kepada lendoot.com, sore tadi.

Atas kejadian tersebut, Herie mengatakan langsung mengambil keterangan dari korban. Mengonfirmasi ciri- ciri fisik para pelaku, dan mencari bukti berupa rekaman CCTv untuk mencocokkan dengan database pelaku dengan modus yang sama.

“Kita cocokkan dengan database kita,” katanya.

Atas kejadian ini, Herie mengimbau masyarakat agar tetap selalu waspada atas kemungkinan tindak kejahatan serupa di kemudian hari.
(rko/msa)