Karimun, Lendoot.com – Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat, KH DR Tengku Zulkarnaen, MA, berharap para jemaah di Karimun dapat mempertahankan ikon bumi berazam yang merupakan julukan bagi Kabupaten Karimun.

Hal tersebut disampaikannya saat mengisi ceramah di Masjid Al Hikmah Komplek Timah Kecamatan Tebing, dirinya berharap para jamaah di Kabupaten Karimun dapat menjalani kehidupan sesuai dengan syariat islam yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Kehadiran KH. DR. Tengku Zulkarnaen ini untuk meberikan ceramah tentang Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad yang digelar oleh Komunitas Gerakan Cinta Masjid (GCM) Kabupaten Karimun, Minggu (15/4/2018) malam.

Dalam ceramahnya, ia menyampaikan beberapa pesan- pesan kepada umat islam khususnya di Kabupaten Karimun untuk dapat menjalani kehidupan sesuai dengan syariat islam yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Saya terkejut dan takjub melihat Karimun, walaupun hanya sebentar. Alhamdulillah antusias masyarakat Karimun untuk menuntut ilmu agama sangat tinggi, mudah-mudahan kedepan Karimun dapat menjadi negeri yang sesuai dengan namanya Bumi Berazam,” ujar  KH. DR. Tengku Zulkarnaen, MA

Oleh karena itu, dirinya juga berharap agar Komunitas Gerakan Cinta Masjid tetap berjuang untuk syiar dan dakwah, dan semoga istoqomah, dan mampu memberikan manfaat pada lingkungan sekitar dan umat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada GCM yang telah mengundang saya untuk dapat mengisi ceramah Tabligh Akbar di Karimun. Dengan ini, semoga dapat terus berkembang. Banyak pemuda- pemuda muslim yang ingin bersama terus berjuang dengan ikhlas niat dan amal, sesuai prinsip komunitas ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Gerakan Cinta Masjid, Tasrim Almunaf mengatakan, tabligh akbar yang digelar tersebut bertujuan meningkatkan kecintaan dan keimanan kepada Baginda Rasulullah, dengan harapan meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta meningkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama umat hingga mampu menerapkan sunnah dan hadits serta pengamalan agama dalam kehidupan sehari hari.

“Harapan kita, nantinya mampu menciptakan kerukunan antar umat, kasih dan sayang sesuai dengan tuntunan dan ajaran agama islam yang sama- sama kita ketahui bahwa Islam adalah agama rahmatan lil’alamin,” katanya.

Dikesempatan tersebut, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Karimun yang telah memberikan respon positif serta mendukung penuh dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, saya ucapkan terimakasih khususnya kepada masyarakat Karimun yang telah memberikan respon positif dan mendukung penuh kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Karimun,” ujarnya. (Riandi)