Warga Singapura berfoto bersama anak Panti Asuhan Hidayatullah, kemarin, (ist)
Warga Singapura berfoto bersama anak Panti Asuhan Hidayatullah, kemarin, (ist)

 

Karimun, Lendoot.com – Rasa peduli ditunjukkan warga negeri jiran, Singapura terhadap panti asuhan di Kabupaten Karimun. Yayasan Panti Asuhan Hidayatullah Sememal menjadi salah satu objek yang dibantu oleh dua orang warga Singapura, Sudirman dan Ikhram, Rabu (18/11/2017).

Sudirman dan Ikhram dipandu Tahir yang merupakan tokoh masyarakat Meral ke lokasi panti asuhan tersebut. Aksi sosial itu disambut positif para santri dan pengurus yayasan, di antaranya; Sahrin dan Rohayati.

“Kami disambut pengurus yayasan bapak Sahrin dan ibu Rohayati, dan belasan santri yang sedang menuntut ilmu di situ. Para santri terlihat senang menyambut kedatangan kami,” kata Tahir kepada Lendoot.com, tadi pagi.

Sudirman dan Ikhram yang merupakan warga Singapura yang kerap berkunjung ke Karimun untuk wisata religi itu, kata Tahir, salah satunya dapat memotivasi warga asing maupun warga lokal untuk tidak lupa dengan mereka yang membutuhkan bantuan.

“Seperti pembangunan ruang kelas yang masih membutuhkan uluran tangan, kita harapkan warga asing maupun warga lokal tergerak ikut membantu seperti pak Sudirman dan pak Ikhram ini,” kata Tahir.

Bantuan yang disampaikan pada kunjungan itu berupa bahan bantunan, di antaranya, semen, pasir dan sejumlah kebutuhan bangunan lainnya. Menurut pengurus yayasan, bantuan itu sangat dibutuhkan untuk kelanjutan pembangunan ruang kelas baru panti asuhan tersebut.

Yayasan Panti Asuhan Hidayatullah merupakan panti asuhan yang diperuntukan bagi keluarga tidak mampu, juga bagi orangtua yang ingin anaknya memperdalam ilmu agama. Selain belajar agama, yayasan juga menggelar sekolah reguler yang tentunya membutuhkan ruang kelas yang layak bagi siswa. (sjs)